Powered By Blogger

Minggu, 07 Agustus 2011

network rendering

Un tuk mempermudah proses perenderan dikenal lah istilah network blender. Pada network blender terdapat 3 pilihan , yakni master,slave dan client.
langkah-langkah pembuatan :

  1. Untuk bagian server, Pilih tab Master untuk mengatur sisi Master. Dan isikan IP dari server yang digunakan dalam network-render
  2. Tekan tombol Start Service, maka jendela render akan terbuka dan sisi master akan memulai menyiarkan sinyal ke slave dan client.
  3. Untuk PC slave, Pilih tab Slave.
  4. Tekan tombol refresh, maka slave akan secara otomatis mencari alamat dari sisi master di dalam jaringan. Ketika alamat ditemukan, maka alamat tersebut akan ditampilkan pada kolom Server Address.
  5. Pada sisi client, pilih tab client
  6. Masukkan IP server
  7. Tekan tombol refresh, dan pada slave status refres, sehingga muncul slave yanga aktif, pada bagian output isikan tempat folder untuk menyimpan file hasil render, dan pilih tipe file output.
  8. Setelah itu, tekan tombol send job, perintah ini memungkinkan sisi client untuk mengirim file .blend ke sisi master dan menyiapkannya untuk dirender pada slave.
  9. Setelah proses selesai, jumlah yang dirender sesuai dengan jumlah frame, kembali ke bagian client. Pada sisi client hasil render di download kembali pada bagian job
  10. Hasil render, setelah selesai, maka lihat hasil pada folder output yang sebelumnya telah disetting, lihat hasilnya, jika muncul dalam bentuk avi, maka berarti hasil render sukses.
 Hasil animasi bisa dilihat pada alamat output yang telah dimasukkan sebelumnya. ini hasil dari kelompok 19, karna pengaturan kameranya ngak rapi, hasil pun kurang rapi, tapi yang penting hasil kerja sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar