Powered By Blogger

Minggu, 16 Oktober 2011

wirecast

SMS adalah sebuah model pembelajaran dengan cara mempresentasikan materi seperti layaknya seorang presenter professional.
untuk membuat video tersebut kita menggunakan sebuah aplikasi yang bernama wirecast. Wirecast adalah sebuah software yang digunakan untuk menyiarkan sebuah video (pertunjukkan) secara Live (langsung). Dalam dunia pendidikan, software ini bisa kita manfaatkan untuk menyampaikan bahan ajar dari jarak jauh melalui video streaming dengan bantuan koneksi internet (tentunya dengan koneksi yang baik). Dengan wirecast, streaming kamera dapat menampilkan media seperti film, gambar, suara, bahkan bahan ajar powerpoint , bisa ditampilkan dan bawakan secara live layaknya presenter-presenter berita professional


Rabu 22 september 2011, uji coba pemakaian wirecast dan desktop presenter, yang nantinya akan digunakan dalam pembuatan tugas, membuat video pembelajaran. Dalam pembuatan tugas, dalam 1 kelas dibagi ke dalam 7 kelompok, dimana 1 kelompok akan membuat 2 film sekaligus. selain pencobaan pemakaian wirecast pada laptop masing-masing, pada hari rabu tersebut juga dilakukan percobaan langsung pemakaian wirecast yang ada pada studio seamolec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar